Antisipasi Karhutla, Babinsa Mundam Laksanakan Patroli

Antisipasi Karhutla, Babinsa Mundam Laksanakan Patroli

Porospro.com - Sertu Ramli Babinsa Kelurahan Mundam, melaksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi Karhutla di Wilayah binaannya di jalan Parit Berlian RT 02  Kelurahan Mundam, (6/1).

Sertu Ramli mengatakan bahwa, Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan untuk memantau Mencegah agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah tersebut yaitu dengan mengajak agar peduli guna mencegah terjadinya Karhutla.

Ia pun menjelaskan, selain melaksanakan Patroli Sertu Ramli juga melaksanakan Sosialisasi kepada Masyarakat baik yang melintas maupun di tempat berkumpulnya Masyarakat seperti di Warung tentang Larangan membuka lahan dengan dibakar, Selain itu juga ia menyampaikan bahwa apabila Masyarakat melihat atau menemukan orang baik disengaja maupun tidak disengaja membakar Hutan dan Lahan Segera Laporkan kepada aparat di desa baik itu kepada Babinsa Maupun unsur perangkat Desa lainnya agar dengan Cepat dapat ditindak Lanjuti.

Sertu Ramli menambahkan, selain tujuan berkumpul untuk Sosialisasi tentang Larangan Membakar Hutan dan Lahan, Kegiatan ini juga Sekaligus dalam rangka mempererat hubungan Silaturahmi antara Babinsa (TNI) dengan Masyarakat Binaanya.

"Semoga dengan adanya Patroli dan Sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, diharapkan Masyarakat tidak melakukan aksi pembakaran lahan baik musim Kemarau maupun musim penghujan Karena aksi pembakaran hutan dan lahan sama sekali tidak dibenarkan dan Karhutla dapat memberikan dampak yang besar bagi Kesehatan dan Kemajuan perekonomian di Wilayah Kita dan semoga dengan Patroli dan Sosialisasi Masyarakat sadar Sehingga dapat Mencegah dini Karhutla," Ujarnya.

Kegiatan patroli ini pun berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ada hambatan apapun.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar