Air Kiriman Embung Sebayar Merembet Ke Lahan Dan Kebun Warga

Air Kiriman Embung Sebayar Merembet Ke Lahan Dan Kebun Warga

Porospro.com, - Setelah di mulai genangi air, embung Sebayar menimbulkan persoalan baru, salah satu nya terendamnya lahan dan kebun warga yang dekat di sekitaran embung tersebut.

Lahan yang di bebaskan oleh Pemerintah Daerah Natuna (pemda) seluas 18,8 Hektar tersebut, kini menjadi persoalan baru karena air kiriman dari embung telah merendam lahan dan kebun warga yang berada di sekitar lokasi embung Sebayar.

"Akibat dari air kiriman embung Sebayar, air mulai menggenangi kebun dan lahan warga yang tak jauh dari daerah Embung Sebayar" tungkasnya.

Masyarakat yang punya lahan di sekitaran embung mulai panik, takud air semakin jauh mengalir di lahan dan kebun yang lain.

Dengan tergenang nya lahan warga yg belum di bebaskan, pasti akan menimbulkan persoalan baru bagi kelangsungan embung Sebayar kedepanya.

Jumlah lahan dan kebun warga yang terendam cukup luas sekitaran Belasan Hektar.

Akibat genangan Embung Sebayar jalan warga untuk ke kebun yang berada di atas bukit juga terputus.

Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, membenarkan, sejumlah lahan dan kebun warga diluar yang telah dibebaskan oleh Pemda Natuna mulai tergenang air kiriman embung Sebayar.

"lahan dan kebun yang terendam cukup luas sekitar belasan hektar" ucap camat bunguran timur Hamid Asnan

di kutip dari media (bk)

Untuk itu, Masyakat yang memiliki lahan dan kebun sekitar embung Sebayar meminta supaya Pemda secepatnya mencari solusi untuk permasalahan ini. (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar