Ketum AHY Dalam Pertemuan Bersama 7 Pucuk Pimpinan Parpol

Ketum AHY Dalam Pertemuan Bersama 7 Pucuk Pimpinan Parpol

Porospro.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengikuti diskusi para Ketua Umum dan perwakilan Partai Politik, tentang perkembangan situasi terkini, khususnya isu pelaksanaan Pemilu dengan sistem proporsional tertutup atau terbuka. Minggu (8/1).

Dalam kesempatan itu, AHY menyampaikan apresiasi atas soliditas dan solidaritasnya, untuk ikut serta menjaga hak-hak rakyat yang hakiki dalam kehidupan demokrasi kita.

Kami dari Partai Demokrat sejak awal menolak dengan tegas wacana sistem Pemilu Tertutup Proporsional, sekali lagi kami menolak sistem Pemilu Tertutup Proporsional, sehingga pertemuan hari ini menjadi penting, dan kami mengapresiasi dan mendukung agar pembahasan tentang isu-isu kebangsaan seperti ini juga bisa kita lakukan dari waktu ke waktu.

Ada dua hal utama yang menjadi alasan kenapa kami menolaknya dan tadi sudah dibahas dalam pertemuan dengan tertutup antar pimpinan Partai Politik, saya hanya ingin menggaris bawahi secara sederhana.

Yang pertama, jangan sampai ada hak rakyat dalam kehidupan demokrasi ini yang dirampas, jika terjadi sistem Pemilu Tertutup, maka rakyat tidak bisa memilih secara langsung wakil-wakil rakyatnya, padahal kita ingin semua menggunakan haknya dan tidak seperti membeli kucing dalam karung, dan tentu kita berharap pada saatnya para wakil rakyat dan pemimpin yang terpilih benar-benar yang bisa membawa perubahan dan perbaikan. 

Oleh karena itu tentu kita berharap sistem terbuka proporsional bisa tetap dijalankan sesuai dengan undang-undang yang berlaku hari ini, dan kita semua bisa menyambut pesta demokrasi dengan seksama dan tentunya kita berharap berjalan dengan baik.

Yang kedua, secara internal Partai Politik juga perlu menjaga semangat yang tinggi dari seluruh kadernya, dengan sistem Pemilu terbuka proporsional tentu kita berharap setiap kader Partai Politik juga punya ruang, punya peluang yang adil. Jangan sampai mereka yang berjibaku, berusaha, berjuang untuk mendapatkan suara kemudian rontok semangatnya karena berubah sistem, dan kita ingin sekali lagi, yang terbaiklah yang bisa membawa aspirasi masyarakat luas.

Diakhir, AHY menegaskan Partai Demokrat S14P memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Airlangga Hartarto selaku Ketum Partai Golkar, Ahmad Syaikhu selaku Presiden PKS, Zulkifli Hasan selaku Ketum PAN,  Muhaimin Iskandar selaku Ketum PKB, serta Sekjen Nasdem Jhonny G Plate, dan Waketum PPP Amir Uskara, Beserta Jajaran Pimpinan dan Pengurus Masing-Masing Parpol.(Red)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar