Salut, Kapolsek Tembilahan Hulu Gerak Cepat Bantu Ibu dan Anak yang Terlantar di Jalan

Salut, Kapolsek Tembilahan Hulu Gerak Cepat Bantu Ibu dan Anak yang Terlantar di Jalan

Porospro.com, TEMBILAHAN - Kapolsek Tembilahan Hulu, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir, Kepolisian Daerah (Polda) Riau IPTU Ricky Marzuki SH respon cepat menjemput seorang ibu dan anak perempuannya yang terlantar diatas Jembatan Parit 1 Dusun Sungai Buluh, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (18/1/2022) malam.

Kapolsek Tembilahan Hulu IPTU Ricky Marzuki SH mengaku mendapatkan informasi dari seorang warga Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Faisal yang kebetulan melintas di kawasan saat ini saat akan pulang ke rumahnya di Kelurahan Sungai Salak.

"Kami langsung menuju ke lokasi seorang ibu bernama Katin dan anaknya Reza tersebut terlantar di dekat Jembatan Parit 1 Dusun Sungai Buluh, Desa Pulau Palas. Keduanya lalu kami bawa ke Mapolsek untuk istirahat dan diberi makan," ungkap Ricky.

Dijelaskan, ibu ini mengaku kehabisan ongkos setelah tiba di Pelabuhan Tembilahan dari Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. Kemudian ibu dan anaknya ini berjalan kaki sekira pukul 11.00 WIB dari Kota Tembilahan melintasi Jalan Provinsi menuju kawasan PT Bumi Palma Lestari Persada (PT BPLP) Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok. Pengakuannya sanak keluarga tinggal di kawasan tersebut.

Ibu dan anak ini kemudian dibawa Kapolsek dan anggotanya ke Mapolsek Tembilahan Hulu, sesampainya di Mapolsek dibelikan nasi dan makanan ringan dan minuman buat anaknya. 

"Saya lalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial mengenai kondisi ibu dan anaknya, pihak Dinas Sosial menyebutkan akan memfasilitasi kepulangan ibu dan anak ini ke tempat keluarganya," sebutnya.

Respon cepat Kapolsek Tembilahan Hulu dan personilnya ini harus diapresiasi karena menunjukkan sosok Bhayangkara yang responsif atas kondisi warga yang mengalami kesulitan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar