Petani Jalan Pendidikan Mendapatkan Edukasi Dari Babinsa

Petani Jalan Pendidikan Mendapatkan Edukasi Dari Babinsa

Porospro.com - Sertu Arjuna Endar selaku Babinsa Koramil-01-Kodim 0320/Dumai Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur melaksanakan Pendampingan Karya Nyata di Jalan Pendidikan RT 02, (29/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Tanaman Cabe yang dihasilkan oleh petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

"Semoga dengan pendampingan ini, hasil dari petani bisa maksimal," Jelasnya.

Sertu Arjuna Endar menjelaskan, jika para petani mendapatkan hasil yang maksimal dari kebun mereka, tentu saja perekonomian mereka sedikit banyak bisa terangkat dan hal ini tentu saja bisa membantu kehidupan mereka dan itu memang menjadi salah satu tujuan dari pendampingan tersebut.

"Kami berharap, apa yang para petani dapatkan dengan Pendampingan kami ini bisa mereka terapkan, agar hasil kebun mereka bisa maksimal," Katanya.

Pada kesempatan ini, salah seorang petani yang biasa disapa Aji mengucapkan terimakasih atas apa yang sudah dilakukan oleh Sertu Arjuna Endar.

Ia mengatakan bahwa, para petani mendapat ilmu yang baru mengenai tata cara penanaman Kangkung dan Bayam.

"Terimakasih pak Babinsa atas pembekalan yang dilakukan, kami mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang baru," Katanya.

Turut serta dilakukan sosialisasi pencegahan Karhutla Oleh Sertu Arjuna Endar yaitu dengan menghimbau kepada petani agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar