Warga Asal Sabang Mawang Ditangkap Satreskrim Polres Natuna Karena Gelapkan Motor Rental

Warga Asal Sabang Mawang Ditangkap Satreskrim Polres Natuna Karena Gelapkan Motor Rental

Satreskrim Polres Natuna berhasil mengungkap pelaku penggelapan motor rental. 

Pelaku diketahui atas nama Iqbal, pemuda berusia 23 tahun merupakan warga asal Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga. 

Pelarian Iqbal berakhir pada tanggal 3 Februari 2023, dia ditangkap di wilayah Telok Buton, Kecamatan Bunguran Utara. 

Kasat Reskrim Polres Natuna, AKP Ikhtiar Nazara mengatakan kronologis kejadian saat pelaku menyewa kendaraan di salah satu rental motor, di Jalan Datuk Kaya Wan Mohd.Benteng, Batu Kapal, pada 23 Januari 2023 lalu.

"Dengan menyewa motor perhari Rp75 ribu dalam jangka sewa 3-7 hari. Setelah melewati batas waktu, tersangka tak bisa dihubungi korban, hingga kemudian korban melihat motor yang digelapkannya tersebut di jual Facebook", ujar Nazara. 

Menurut Nazara, tersangka sempat kabur ke Pulau Laut usai menjual motornya kepada salah satu penadah atas nama Wan Zanuardi Pandjaitan (26) asal Tanjungpinang.   

 

“Penadah membeli dari tersangka sepeda motor scoopy dengan harga Rp3,5 juta. Dari kejadian itu kita amankan motor scoopy biru silver, selembar STNK, dan KTP atas nama Umar Akbar,” beber Kasat.

Sementara Kasi Humas Polres Natuna, Aipda David Arviad, mengimbau masyarakat untuk tidak membiarkan kunci motor tergantung di kontaknya saat hendak ditinggalkan.

“Kami imbau masyarakat mulai hati-hati dan mewaspadai, dengan tidak membiarkan kunci motor tergantung dan membuat kunci ganda untuk menghindari tindakan kejahatan,” pungkasnya. (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar