Pramuka Binaan Kodim 0320/Dumai Ikuti Perjusami di Bumi Perkemahan Rumbai

Pramuka Binaan Kodim 0320/Dumai Ikuti Perjusami di Bumi Perkemahan Rumbai

Porospro.com - Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai turut serta dalam Perjusami yang diadakan oleh Korem 031/Wirabima di Bumi Perkemahan Rumbai mulai tanggal 17 hingga 19 Februari 2023. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan, dan kepramukaan di kalangan generasi muda.

Dalam sambutannya, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan,S.E, menyampaikan bahwa Perjusami merupakan wahana untuk membentuk sikap mental dan melatih kemandirian serta tanggung jawab anggota Pramuka Saka Wira Kartika di wilayah korem 031/Wirabima. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan terbentuk generasi muda yang memiliki jiwa patriot, setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa serta mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI," Kata Dandim.

Bati Wanwil dan pendamping peserta Saka Wira Kartika Kodim 0320 Dumai, Serma Rizki WP, S.H, menambahkan bahwa selama Perjusami, para peserta menerima pembekalan materi diantaranya Krida PBB, Krida Navigasi Darat, Wawasan Kebangsaan, Api Unggun, Pioneer, dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

Sertu Sutarno, yang juga merupakan pembina Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai, mengungkapkan kebahagiaannya karena selama kegiatan Perjusami, peserta berada dalam keadaan sehat dan wal afiat. Hal ini menunjukkan bahwa peserta mampu menjalani kegiatan dengan baik.

Perjusami Saka Wira Kartika Kodim 0320/Dumai diharapkan dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi peserta dalam memperkuat semangat bela negara, wawasan kebangsaan, dan kepramukaan di kalangan generasi muda. 

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria demi menjaga keutuhan NKRI," Ujar Sutarno.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar