Babinsa Buluh Kasap Berikan Edukasi Kepada Peternak Cegah PMK

Babinsa Buluh Kasap Berikan Edukasi Kepada Peternak Cegah PMK

Porospro.com - Pada Selasa, 21 Februari 2023, Koramil-01 - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Buluh Kasap - Kecamatan Dumai Timur, Serda Sahat Sinaga, melaksanakan kegiatan pemantauan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak milik Syahril yang berada di Jalan Galon. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa hewan atau ternak tersebut berada dalam keadaan sehat.

Disini Serda Sahat Sinaga juga melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak yang dimiliki oleh Syahril. Ia memastikan bahwa hewan ternak tersebut tidak terjangkit penyakit PMK atau penyakit lainnya yang dapat mengancam kesehatan dan keberlangsungan hidup hewan atau ternak tersebut.

Selain melakukan pemantauan terhadap kesehatan hewan ternak, Serda Sahat Sinaga juga mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan kandang. 

Ia mengingatkan bahwa kebersihan kandang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kenyamanan hewan ternak.

Syahril menyambut baik kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Buluh Kasap - Kecamatan Dumai Timur, Serda Sahat Sinaga. Ia merasa senang bahwa ada pihak yang peduli terhadap kesehatan dan keberlangsungan hidup hewan ternak miliknya.

Serda Sahat Sinaga juga berharap agar kegiatan pemantauan ini dapat dilakukan secara rutin oleh masyarakat sendiri dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan hewan atau ternak. 

"Hal ini akan berdampak positif pada kesehatan dan kenyamanan hewan ternak tersebut dan pada kesehatan masyarakat yang mengonsumsinya," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar