Babinsa Koramil 02 Sertu Sareh Berikan Sosialisasi Cegah PMK

Babinsa Koramil 02 Sertu Sareh Berikan Sosialisasi Cegah PMK

Porospro.com - Babinsa Bagan Besar Ramil 02 BK Sertu Sareh melaksanakan tugasnya dengan melakukan sosialisasi dan pendampingan terkait Penyakit kuku dan mulut pada sapi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Februari 2023 di jalan Arif Rahman Hakim RT 05 Bukit Nenas.

Kegiatan ini diikuti oleh peternak sapi legino yang memiliki jenis sapi VO dan Bali. Dalam sosialisasi dan pendampingan, Sertu Sareh memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga kesehatan pada sapi agar sapi tetap sehat dan produktif.

Sertu Sareh juga memberikan informasi mengenai cara-cara untuk mencegah penyakit kuku dan mulut pada sapi, serta tindakan yang harus diambil jika sapi sudah terjangkit penyakit tersebut. Dalam kegiatan ini, Sertu Sareh juga memperkenalkan produk-produk kesehatan ternak yang dapat membantu mencegah penyakit kuku dan mulut pada sapi.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Bagan Besar Ramil 02 BK Sertu Sareh ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas peternakan sapi di wilayahnya Dengan memberikan pengetahuan dan informasi yang tepat, diharapkan para peternak dapat mengelola peternakan sapi mereka dengan lebih baik dan menghasilkan produk yang lebih berkualitas.

Selain itu, kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kematian sapi akibat penyakit kuku dan mulut. 

"Diharapkan peternakan sapi di wilayah ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar," Jelasnya.

Sertu Sareh mengharapkan agar kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini dapat diikuti oleh semua peternak sapi di wilayah tersebut. Dalam kesempatan ini, Sertu Sareh juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan peran serta para peternak dalam menjaga kesehatan sapi dan meningkatkan kualitas peternakan.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar