Giat Patroli Cegah Karhutla Oleh Serda Agustinus

Giat Patroli Cegah Karhutla Oleh Serda Agustinus

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Pangkalan Selesai - Kecamatan Dumai Barat, Serda Agustinus Hasugian melaksanakan giat sosialisasi patroli di wilayah yang rawan karlahut jalan Cut Nyak Din RT 16, Selasa (28/2). Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah tersebut.

Serda Agustinus Hasugian mengatakan bahwa wilayah sekitar jalan Cut Nyak Din RT 16 memang terkenal rawan karhutla. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk melaksanakan sosialisasi patroli di wilayah tersebut guna mengajak warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam sosialisasi patroli tersebut, Serda Agustinus Hasugian menjelaskan dampak yang ditimbulkan dari pembukaan lahan dengan cara membakar. Ia juga menyampaikan cara-cara mencegah terjadinya karhutla, seperti melakukan pembukaan lahan secara mekanis dan tidak membuang puntung rokok sembarangan.

Selain itu, Serda Agustinus Hasugian juga mengajak warga untuk melaporkan kejadian-kejadian yang mencurigakan di wilayah sekitar. Ia menegaskan pentingnya kerjasama antara TNI dan warga dalam mencegah terjadinya karhutla di wilayah tersebut.

Para warga yang berada di wilayah tersebut menyambut baik kegiatan sosialisasi patroli yang dilakukan oleh Serda Agustinus Hasugian. Mereka menyatakan siap untuk menjaga lingkungan sekitar dari terjadinya karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi patroli yang dilakukan, dapat mencegah terjadinya karhutla di wilayah ini. Selain itu, diharapkan juga dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla" Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Kasus Covid-19 di Inhil Kian Turun


Tulis Komentar