Melalui Babinsa 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis Berikan Sosialisasi Cegah Karhutla

Melalui Babinsa 06/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis Berikan Sosialisasi Cegah Karhutla

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (2/03/2023).

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis

Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Syahrul Ismaik dengan melibatkan Babinsa, dan masyarakat setempat.

Serda Syahrul Ismail memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.

Lanjutnya lagi, Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan. Dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla. 

Terganggunya kesehatan, Kebakaran hutan berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, sepertu infeksi saluran pernafasan, sesak nafas, iritasi kulit, iritasi mata, dan lain-lain. Jelas nya.

Kegiatan ini di laksanakan di lahan bergambut kering, Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar