Unisi Resmikan Galeri Investasi Syari'ah Bursa Efek Indonesia

Unisi Resmikan Galeri Investasi Syari'ah Bursa Efek Indonesia
Foto bersama saat peresmian GIS-BEI Unisi

Porospro.com - Universitas Islam Indragiri (Unisi) meresmikan Galeri Investasi Syari'ah Bursa Efek Indonesia (GIS-BEI) di Kampus I Unisi, Parit 1, Tembilahan Hulu, Kamis (02/03/2023).

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan PT. Phintraco Securitas. Saat itu, dihadiri langsung oleh Rektor Unisi Dr. H. Najamuddin, Lc, MA beserta jajaran civitas akademika Unisi.

Kemudian, dihadiri juga oleh Kepala Sub Bagian Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Provinsi Riau Mochamad Taufiq, Kepala Divisi Pengembangan Pasar BEI Dedy Priady, dan Head of Refresentative Riau, PT Phintraco Securitas Abdi Kurnia Andika.

Terkait hal ini, Rektor Unisi Dr. H. Najamuddin, Lc, MA menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan tersebut serta mengharapkan Mahasiswa bisa berinteraksi langsung pada dunia saham tersebut

Sebab menurutnya, kegiatan ini tentunya sangat positif dan membuat bangga akan antusias dari seluruh pihak yang terkait atas pelaksanaan tersebut.

"Dengan ilmu yang telah diberikan hari ini tentu saya berharap mahasiswa Unisi lulus dari kuliah tak hanya sebagai penonton tapi bisa berkecimpung di dunia investasi tersebut terutama yang berbasis syariah," harap Rektor.

Ketua Panitia Pelaksana, Muhamad Jalil, SE, M.Ak menerangkan, kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama yang bertujuan mengedukasi mahasiswa khusus nya mengenai investasi pasar modal dalam bentuk saham atau Efek di pasar Bursa Efek Indonesia. 

"Kita memberikan pemahaman yang luas kepada mahasiswa mengenai Investasi dalam bentuk saham atau pun lainya dan akan di sebarluaskan ke masyarakat," terangnya.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan Visi dan Misi GIS Unisi menjadi pusat kegiatan investasi dan pasar modal,pembinaan enterpreneurship dan profesionalisme mahasiswa, serta menjadikan mahasiswa Unisi sebagai pusat kader referensi pasar modal, baik konvensional maupun syari'ah dan menjadikan unisi sebagai wadah pemberi solusi apabila ada yang bertanya dan hal lainnya yang berhubungan dengan pasar modal.

"Untuk itu diharapkan kepada Dosen, Mahasiswa agar dapat mengedukasi seluruh kalangan agar tidak takut untuk berinvestasi dengan saham pada Bursa Efek di Indonesia," harapnya.

"Melalui peresmian GIS ini semoga bisa menjadikan kita lebih bersemangat untuk terus belajar dan faham mengenai dunia investasi serta menjadikan generasi yang unggul dalam bidang investasi kedepan nya. Selagi hal itu legal, diawasi oleh OJK maka aman untuk melakukan investasi," tutupnya. red

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar