Babinsa Koramil PWK 04 Laksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

Babinsa Koramil PWK 04 Laksanakan Sosialisasi Pencegahan PMK

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Guntung Koramil PWK 04/MK, Sertu M. Aslim Lubis melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan terhadap peternak sapi serta mensosialisasikan pencegahan penyakit mulut dan kuku (PMK) di Jalan Sri Lestari RT 03 Kelurahan Guntung, Kecamatan Medang Kampai pada hari Jumat (3/3).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu strategi penanganan PMK yang bersifat masif dengan tujuan untuk mencegah penyebaran penyakit ke hewan lain maupun manusia.

Dalam kegiatan ini, Sertu M. Aslim Lubis melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap Syamsuri (49), salah satu pemilik peternakan sapi di daerah tersebut. 

Ia memberikan sosialisasi dan edukasi terkait cara pencegahan penyakit PMK kepada Syamsuri agar peternakannya dapat terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Setelah melakukan pemeriksaan pada hewan ternak milik Syamsuri, Sertu M. Aslim Lubis menyatakan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa hewan ternak tersebut sehat dan tidak terjangkit penyakit PMK. 

Hal ini menunjukkan bahwa Syamsuri telah melakukan perawatan dan pengawasan yang baik terhadap hewan ternaknya.

Kegiatan pendampingan dan pemantauan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Sertu M. Aslim Lubis mengatakan, kegiatan serupa akan dilakukan secara rutin agar hewan ternak di daerah tersebut selalu terjaga kesehatannya.

Pendampingan dan sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Guntung Koramil PWK 04/MK, Sertu M. Aslim Lubis diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan PMK dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan dan kesejahteraan hewan ternak serta manusia.

"Semoga manfaat kegiatan yang kita lakukan ini dapat dirasakan oleh masyarakat banyak," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar