Cegah Stunting, Serda M Andi Serahkan Bantuan

Cegah Stunting, Serda M Andi Serahkan Bantuan

Porospro.com - Serda M. Andi Darmawan, selaku Babinsa dari Koramil 02 Kelurahan Bukit Kapur melaksanakan pengecekan dan pemberian bantuan kepada Hendafa, seorang anak yang menderita stunting. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 28 Februari 2023, di Jalan Sukaramai Baru RT 004 Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur.

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan susu bernutrisi, diberikan atas inisiatif Dandim 0320/Dumai, yang merasa prihatin dengan kondisi Hendafa. 

Menurut Andi, bantuan ini diberikan agar Hendafa dapat memperoleh gizi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Kami selaku Babinsa bersama dengan tim medis akan selalu melakukan pemantauan terhadap anak-anak di wilayah, Agar dapat terus menekan angka Stunting," jelasnya.

Menurut Andi, kondisi Hendafa saat ini memang selayaknya harus terus diperhatikan, Ia memiliki berat badan di bawah rata-rata anak sebayanya, bahkan terlihat lebih kecil dari anak-anak seusianya, namun secara bertahap, tumbuh kembang badan hendafa sudah mulai mengalami perubahan yang baik.

Andi berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi Hendafa dan keluarganya. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan gizi anak-anak mereka, karena stunting dapat mempengaruhi perkembangan anak hingga dewasa.

Di akhir kegiatan, Andi dan tim medis memberikan beberapa saran dan tips kepada keluarga Hendafa mengenai cara meningkatkan gizi anak mereka.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar