Serda K.Sinaga Berikan Edukasi Terkait Pancasila Kepada Pelajar

Serda K.Sinaga Berikan Edukasi Terkait Pancasila Kepada Pelajar

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda K. Sinaga, kembali melakukan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan para pelajar Sekolah Dasar. Dalam kegiatan tersebut, Serda K. Sinaga memberikan nilai-nilai Pancasila kepada siswa-siswi SD Negeri 1 Teluk Belitung.

Kegiatan ini dilakukan dengan fokus pada Pancasila Sila ke-5, yaitu "Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia". Serda K. Sinaga memberikan contoh-contoh bagaimana siswa-siswi dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan sekolah dan tempat tinggal masing-masing.

Dalam komsos tersebut, Babinsa memberikan pengarahan kepada siswa-siswi agar terus memantapkan nilai-nilai Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Serda K. Sinaga juga memberikan contoh Pancasila Sila ke-5 yang harus diterapkan di lingkungan sekolah, seperti menghormati hak orang lain, suka memberi pertolongan kepada orang lain, tidak menggunakan hak milik untuk yang bersifat pemerasan terhadap orang lain, saling membantu dan bergotong royong, tidak mendiskriminasikan atau membeda-bedakan sesama teman, dan selalu menghargai teman.

Serda K. Sinaga berharap upaya yang dilakukannya dapat menyadarkan dan memantapkan siswa-siswi memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing. Menurutnya, nilai-nilai Pancasila seharusnya dapat dijadikan landasan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan komsos ini, Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis menunjukkan perhatiannya terhadap pendidikan dan pembentukan karakter siswa-siswi. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu pemerintah dan masyarakat membangun kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Kegiatan komunikasi sosial seperti ini "dapat memberikan pengaruh positif bagi siswa-siswi dan membantu mereka memahami nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Dengan begitu, nilai-nilai Pancasila akan semakin terpatri di hati dan pikiran generasi muda Indonesia," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar