Stop Karhutla, Serda Chanro Berikan Sosialisasi

Stop Karhutla, Serda Chanro Berikan Sosialisasi

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan patroli di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis
 
Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Chanro J. Silalahi dengan melibatkan Babinsa, dan masyarakat setempat.
 
Serda Chanro J. Silalahi memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuka lahan dengan cara di bakar.
 
Lanjutnya lagi, Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan. Dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla. 
 
"Babinsa sudah rutin dengan bersinergi bersama aparat di wilayah untuk menghimbau dan mengajak warga agar lakukan pencegahan dan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.
 
Kegiatan ini di laksanakan di lahan bergambut kering, Desa Tanjung Kulim Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Kami berharap, melalui sosialisasi diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di Desa Tanjung kulim yang berada dalam binaan Koramil 06/Merbau," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar