Babinsa Bantu Pelajar SD Nyebrang Jalan

Babinsa Bantu Pelajar SD Nyebrang Jalan

Porospro.com - Serda Ansari Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan kegiatan  Komsos (Komunikasi Sosial) sambil membantu pihak Sekolah SD N 01 Teluk Belitung menyeberangkan anak sekolah di kampung pancasila.

Seperti yang terlihat, Babinsa Serda Ansari membantu anak-anak Sekolah menyeberang jalan, dengan penuh hati-hati Serda Ansari menggandeng tangan anak-anak sampai ke tepian jalan menuju gerbang sekolah di kampung pancasila. 

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Babinsa Koramil 06/Merbau untuk keselamatan warga khususnya anak sekolah, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir saat anak anaknya menyebrangi jalan. 

Untuk itu Babinsa berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar jika melihat anak-anak sekolah yang hendak menyeberang di jalan, untuk dibantu diseberangkan. 

“Terkadang di lokasi sekolah itu, sudah diberi peringatan agar pengendara mengurangi kecepatan laju kendaraannya, tapi tetap harus waspada,” ujarnya.

Selain itu, Serda Ansari juga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan para orang tua dan warga sekitar.

Ia meminta agar para orang tua selalu mengawasi anak-anaknya saat berada di jalan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Saya berharap agar para orang tua selalu memberikan perhatian lebih kepada anak-anaknya saat berada di jalan, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan,” ucap Serda Ansari.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar