Serka Eri Efrianto Terus Gencarkan Pemeriksaan Hewan Ternak

Serka Eri Efrianto Terus Gencarkan Pemeriksaan Hewan Ternak

Porospro.com - Serka Eri Efrianto Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis turut gencarkan pengecekan Hewan ternak di Desa Kudap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Seperti yang terlihat pada hari ini, Babinsa mendatangi kandang kambing milik Fatimah, untuk memastikan apakah ada gejala maupun ciri-ciri ternak kambing milik Fatimah yang terinfeksi virus PMK.
 
Serka Eri Efrianto mengatakan, setelah melakukan pengecekan tidak menemukan ternak kambing milik Fatimah yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
 
Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak para peternak kambing untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang, agar kambing terhindar dari penyakit PMK.
 
“Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak kambing masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun disekitar desa,” ujar Serka Eri
 
Serka Eri juga mengingatkan kepada Fatimah peternak kambing, agar dapat selalu menjaga kebersihan di seputaran lingkungan dikarenakan kandang ternak, karena kandangnya dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan dengan harapan agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga di sekitar.
 
Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun yang terjadi.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar