Ketua DPRD Daeng Amhar Apresiasi Reaksi Cepat Pemda, Pemprop,Pempus, TNI, POLRI Dalam Tangani Bencana: Terimakasih Kepada Semua Tim Evakuasi

Ketua DPRD Daeng Amhar Apresiasi Reaksi Cepat Pemda, Pemprop,Pempus, TNI, POLRI Dalam Tangani Bencana: Terimakasih Kepada Semua Tim Evakuasi

Porospro.Com, NATUNA - Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar apresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah,Propinsi dan Pusat dalam menangani bencana tanah longsor di desa Pangkalan Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna. 

Hal ini disampaikan oleh Daeng Amhar saat melihat jalanya evakuasi oleh tim Gabungan yang tengah mencari korban hilang menggunakan dua alat berat dan peralatan lainya, Kamis, (9/3/2023) di lokasi bencana. 

Menurut Amhar, pemerintah daerah sudah benar untuk segera merelokasi korban terdampak bencana longsor, ke tempat yang aman. Hal ini terlihat hadirnya Dinas PU Kabupaten Natuna serta kementerian PUPR yang mendata dan langsung survei lokasi tempat untuk merelokasi korban bencana, yang masih selamat. 

Daeng Amhar juga, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penanganan bencana longsor di Serasan, seperti gerak cepat pemda Natuna, Pemda Provinsi Kepri maupun pusat, serta dari unsur TNI Polri serta masyarakat yang terlibat membantu jalanya evakuasi. 

"Untuk ke depan, BMKG juga harus segera memetakan daerah-daerah rawan bencana di serasan, mengingat banyaknya tanda-tanda longsor di sekitar rumah warga," tegasnya. 

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di tempat rawan longsor untuk waspada bila hujan lebat terjadi.

Hingga saat ini, pukul 11: 00 Wib tim evakuasi berhasil menemukan dan mengidentifikasi korban meninggal sebanyak 30 orang.

Yang belum di temukan, semoga cepat di temukan, semoga atas izin allah SWT yang belum di temukan, bisa secepatnya di temukan dengan selamat, ya kita kan tak tau semua atas rahasia NYA, aamiin yarobbalalamin ucap Daeng Amhar.

Dan semoga kita semua yang berada di serasan ini atas lindungan Allah SWT, sambung beliau (eko)


Tulis Komentar