Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Tinjau Langsung Ke Lokasi Lonsor Dan Langsung Memberikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Di Serasan

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Tinjau Langsung Ke Lokasi Lonsor Dan Langsung  Memberikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor Di Serasan
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini langsung turun ke lokasi longsor untuk memberikan bantuan

Porospro.com - Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini, tiba di Serasan, pada Jumat, 10 Maret 2023 untuk penyaluran bantuan longsor ke Pulau Serasan Kabupaten Natuna.

Kementerian Sosial menyalurkan bantuan untuk warga terdampak tanah longsor di Kecamatan Serasan, Pulau Serasan, Kabupaten Natuna.

 Bantuan dikirimkan melalui beberapa tahap. Tahap pertama mulai dikirim pada 7 Maret senilai Rp 478.570.000.

Bantuan terdiri dari makanan siap saji, makanan anak, lauk pauk siap saji, bumbu siap saji nasi goreng, kids ware, selimut, kasur, sandang bayi, sandang dewasa, tenda gulung, tenda serbaguna, genset postable.

 Bantuan dikirim melalui jalur laut Surabaya-Pontianak-Serasan.

Bantuan kedua dikirim jajaran Direktorat PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam) senilai Rp140.377.896 terdiri dari kasur, makanan anak, makanan siap saji, selimut, sandang dewasa, tenda gulung, family kit, kids ware, matras, dan tenda keluarga.

Pada 8 Maret dikirimkan bantuan senilai Rp 243.412.000 melalui jalur darat Pontianak-Sintete (Sambas) -Serasan. Bantuan terdiri dari makanan siap saji, makanan anak, lauk pauk siap saji, bumbu siap saji nasi goreng, kids ware, selimut, Kasur, sandang bayi, tenda gulung.

hAdapun total alokasi bantuan dari ketiga pengiriman yang telah direncanakan untuk penanganan tanggap darurat bencana Pulau Serasan, Kabupaten Natuna senilai total Rp 862.359.896 atau 863 juta.

Keberadaan petugas dari PSKBA sekaligus memperkuat personal Taruna Siaga Bencana (TAGANA) setempat. Mereka bersama-sama melakukan assesmen dan menyalurkan bantuan tanggap darurat.

Pengiriman bantuan menyesuaikan keadaan moda transportasi yang tersedia mengingat kondisi cuaca yang masih belum membaik.

Kemensos akan terus memastikan masyarakat terpenuhi kebutuhannya. Petugas akan menyiapkan dapur umum, tempat tinggal sementara/shelter (tenda-tenda pengungsian), kebutuhan sandang lainnya serta layanan dukungan psikososial.  

Semoga dengan bantuan dari Kemensos ini, bisa membantu untuk kebutuhan korban bencana tanah longsor di serasan, Kabupaten Natuna ini, ucap rodial 

"Dan Rodial Huda ucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat terutama kemensos yang langsung mengucurkan anggaran untuk membeli semua kebutuhan korban tanah Longsor ini." (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar