Melalui Babinsanya, Koramil 06 Sambangi Peternak

Melalui Babinsanya, Koramil 06 Sambangi Peternak

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau kunjungi ternak warga di Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten  Kepulauan Meranti. Untuk upaya mengantisipasi dan mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Babinsa Koramil 06/Merbau Serda Engki Tarnando mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan penyakit mulut dan kuku jika ada yang menyerang hewan ternak warga

Babinsa Serda Engki menghimbau, untuk mengantisipasi penyebaran PMK ini, para peternak harus rutin melakukan membersihkan kandang.

"Saya harapkan kepada seluruh peternak agar selalu memperhatikan kebersihan kandangnya," Jelas Babinsa.

Untuk sementara dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Babinsa untuk hewan ternak sapi milik hartoyo semuanya dalam kondisi sehat dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda virus PMK.

"Mudah mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan dapat menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak semuanya sehat," Ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar