Temui Masyarakat Ini Yang Disampaikan Sertu Ramli

Temui Masyarakat Ini Yang Disampaikan Sertu Ramli

Porospro.com - Senin, 13 Maret 2023 - Babinsa Kelurahan Mundam Koramil PWK 04/MK, Sertu Ramli, melaksanakan pemantauan dan pendampingan terhadap peternak sapi serta mensosialisasikan pencegahan penyakit mulut dan kuku. Kegiatan ini dilaksanakan di jalan Muslim RT 01 Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai.
 
Dalam kegiatan tersebut, Sertu Ramli melakukan pendampingan dan pemantauan terhadap M. Diasan (39) yang merupakan salah satu pemilik peternakan di wilayah Binaannya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi penanganan penyakit mulut dan kuku yang bersifat masif.
 
Sertu Ramli juga menjelaskan kepada pemilik hewan ternak terkait penyakit mulut dan kuku. Penyakit ini sangat berbahaya karena dapat menular dengan cepat dan menyebabkan kerugian yang cukup besar bagi peternak.
 
Setelah melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak yang dimiliki oleh M. Diasan, Sertu Ramli menyatakan bahwa hasilnya sehat dan tidak terjangkit penyakit. Hal ini menjadi kabar baik bagi pemilik hewan ternak tersebut.
 
Selain itu, Sertu Ramli juga memberikan beberapa tips dan cara untuk mencegah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. 
 
"Pemilik hewan ternak diharapkan dapat melakukan tindakan pencegahan dengan baik untuk menjaga kesehatan hewan ternak dan menghindari kerugian yang tidak diinginkan," Katanya.
 
Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyakit yang dapat menular dengan cepat. 
 
"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus menjaga kesehatan hewan ternak dan kesejahteraan peternak di wilayah sini," tutup Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar