Menjelang Bulan Puasa Idul Fitri, Disdagtri Inhil Selenggarakan Operasi Pasar Murah

Menjelang Bulan Puasa Idul Fitri, Disdagtri Inhil Selenggarakan Operasi Pasar Murah

Porospro.com - Menjelang Bulan Puasa Idul Fitri Fitri 1444 H, Dinas Perdagangan Dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) rutin setiap tahun melaksankan kegiatan Pasar Murah, bekerjasama dengan berbagai pihak distributor, bulog, dan ritel-ritel dagang serta Kadin Kabuapaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, pada hari ini bertempat di Halaman Kantin Kantor Dinas Perdagangan Dan perindustrian Kabupaten Indragiri hilir, Dan selanjutnya pada besok hari Tanggal 16 berlokasi di depan Masjid YAMP parit 6 Tembilahan Hulu.

Disdagtri Inhil menyediakan keperluan kebutuhan pokok untuk masyarakat dengan harga yang lebih murah daripada harga dipasaran seperti kebutuhan pokok, minyak goreng, telur, gula pasir, tepung terigu, Bawang, Cabe dan lainnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir Hj.Salbiah.SE, Menyebutkan pasar murah ini merupakan salah satu Bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Indragiri hilir melalui dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten  inhil bekerja sama dengan TPID Melalui Bagian Ekonomi Setdakab inhil dalam membantu masyarakat mengantisipasi lonjakan harga bahan- bahan pokok Menjelang Bulan Puasa 2023.

Lanjutnya, Diharapkan Dengan adanya pasar murah ini dapat memberikan manfaat dan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat ekonominya menengah ke bawah. namun demikian moment operasi pasar tidak dimanfaatkan oleh pihak yang mengambil keuntungan dengan menjual kembali.

Lebih lanjut, Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menurunkan inflasi Harga Pasar, Dan membantu Khusunya untuk Masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan harga yang relatif Murah dari harga pasaran.

"Kegiatan ini di laksanakan selama dua hari, pada hari ini bertempat di Halaman Kantin Kantor Dinas Perdagangan Dan perindustrian Kabupaten Indragiri hilir, Dan selanjutnya pada besok hari Tgl 16 berlokasi di depan masjid yamp parit 6 Tembilahan Hulu".tutupnya. safar

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar