Saban Tahun, Event Wisata Religi Festival Lomba Bernuansa Islami Turut Meriahkan Gema Muharram

Saban Tahun, Event Wisata Religi Festival Lomba Bernuansa Islami Turut Meriahkan Gema Muharram
Dokumen pelaksanaan kegiatan Festival Seni Nuansa Islami

Porospro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) selalu menggelar event wisata Religi saban tahunnya.

Teelaksananya kegiatan yang berlangsung melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Inhil dalam rangka memeriahkan Gema Muharram.

Sebab, Gema Muharram merupakan salah satu event wisata Religi yang sudah dikenal oleh masyarakat luas, baik masyarakat Kabupaten Inhil maupun masyarakat luar daerah. Bahkan, pada kegiatan puncaknya, akan selalu dipadati ribuan Umat Muslim dari berbagai daerah.

Salah satu kegiatan yang menjadi Agenda dari Event Wisata Religi ini adalah Festival Seni Bernuansa Islami dalam memeriahkan tahun baru islam.

Festival Seni Bernuansa Islami ini berisikan lomba lomba islami seperti, Shalawat Nariyah, Syair Ibarat, Puisi Islami, dan Teater Islami yang diikuti oleh berbagai kategori.

Kategori itu biasanya lengkap, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Universitas, Instansi dan Umum. Kegiatan itu selalu dilaksanakan selama seminggu di Lapangan Pasar Gajah Mada Tembilahan. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar