Monitoring Wilayah Oleh Serda Edu Cegah PMK

Monitoring Wilayah Oleh Serda Edu Cegah PMK

Porospro.com - Serda Edu, Babinsa dari Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melakukan pengecekan pada hewan di Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak milik masyarakat di wilayah binaan Koramil 06/Merbau.
 
Disini, Babinsa Serda Edu bersama timnya memastikan bahwa hewan-hewan ternak milik masyarakat di Desa Tanjung Padang terhindar dari PMK.
 
Pengecekan hewan dilakukan secara teliti dan komprehensif, mulai dari pemeriksaan mulut dan kuku hingga pemberian vaksinasi.
 
Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar. Babinsa Serda Edu dan timnya juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak dan cara-cara mencegah PMK. 
 
Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan hewan ternak untuk menghindari kerugian ekonomi yang ditimbulkan dari penyebaran PMK.
 
Masyarakat yang memelihara hewan ternak menyambut baik kedatangan Babinsa tersebut. Mereka menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak untuk kelangsungan hidup dan keberlangsungan usaha peternakan mereka. 
 
"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan penyebaran PMK di wilayah binaan Koramil 06/Merbau dapat diminimalisir," Kata Serda Edu
 
Babinsa Serda Edu menyatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin guna mencegah penyebaran PMK di wilayah binaan Koramil 06/Merbau. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan hewan ternak demi terciptanya kehidupan yang sehat dan sejahtera bagi semua.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar