Serda Edi Datangi Masyarakat Desa Tanjung Padang, Ini Yang Dilakukannya

Serda Edi Datangi Masyarakat Desa Tanjung Padang, Ini Yang Dilakukannya

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Tanjung Padang Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis
 
Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Edi Saputra dengan rekan Babinsa, serta masyarakat setempat.
 
Serda Edi Saputra memberikan penekanan untuk menghindari membakar di area hutan, melakukan patroli dan pengawasan lebih ketat serta jangan sesekali membuang puntung rokok di hutan.
 
Lanjutnya lagi, Wilayah yang masih banyak lahan kosong dengan tumbuhan dinilai sangat rentan akan terjadinya Karhutla. 
 
Terganggunya kesehatan, Kebakaran hutan berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, seperti infeksi saluran pernafasan dan sesak nafas.
 
"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran," ujarnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar