Makam Syekh Abdurrahman Siddiq Diziarahi Pengurus PWI Riau

Makam Syekh Abdurrahman Siddiq Diziarahi Pengurus PWI Riau
Para pengurus PWI Riau foto bersama di area Makam Syekh Abdurrahman Siddiq

Porospro.com - Objek wisata religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq diziarahi oleh Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, akhir pekan kemarin.

Saat itu, para jurnalis ini tiba di objek wisata yang dikenal Makam Tuan Guru Sapat itu sekira pukul 09.00 WIB. Jumlah mereka lebih dari 70 jurnalis, diantaranya 48 jurnalis dari Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota se-Riau, dan 30 dari Kabupaten Inhil.

Rombongan Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau dipimpin langsung Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang. Ikut juga dalam ekspedisi Ketua Dewan Penasehat H Kazzaini KS dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah H Helmi Burman.

Kedatangan mereka sebagai Ekspedisi Jurnalistik ini mengangkat tema tentang Kelapa. Yang mana, tuan guru sapat semasa hidupnya termasuk orang pertama yang mengelola kebun kelapa dengan menggunakan teknik trio tata air.

Maka dari itu, tema perkelapaan dinilai tepat untuk menggali lebih luas lagi dari ilmu perkebunan yang diterapkan oleh Syekh Abdurrahman Siddiq.

"Bahkan diharapkan dari ekspedisi ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini ada karya tulis atau karya foto yang dapat dilombakan untuk Anugerah Jurnalistik Adinegoro," harap Zulmansyah, yang sehari-hari menjabat Komisaris Riau Televisi.

Untuk diketahui, tuan guru sapat ini merupakan Mufti Kerajaan Indragiri sebelum kemerdekaan Indonesia.

Almarhum adalah ulama besar yang mengajak dimana-mana. Bukan hanya di berbagai daerah di Indonesia, namun juga sampai luar negeri, seperti Singapore. (Advertorial)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar