Serda Engki Berikan Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila Kepada Pelajar

Serda Engki Berikan Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila Kepada Pelajar

Porospro.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Merbau Serda Engki Tarnando melaksanakan sosialisasi penerapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari -hari kepada anak-anak yang masih berstatus pelajar di SDN 15 teluk Belitung.

Salah satunya adalah materi Sosialisasi mengenai pemahaman dan Penerapan tentang Pancasila serta Etika dalam kehidupan Sehari- hari serta Menghormati teman atau guru yang berbeda agama.

"Nilai Pancasila sangat baik bila ditanamkan pada anak-anak. Hal ini agar setelah dewasa akan terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," kata Babinsa.

Babinsa juga memberikan contoh Menghormati teman atau guru serta Menunjukkan sikap toleran kepada semua warga sekolah dan selalu hidup rukun.

"Pendidikan pancasila bagi generasi muda sangat penting dilakukan. Dengan adanya pendidikan pancasila diharapkan agar generasi muda memiliki pedoman atau penuntun dalam berpikir," Tuturnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar