Sertu Sugianto Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah PMK

Sertu Sugianto Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah PMK

Porospro.com - Babinsa Kelurahan STDI Koramil 01 - Kecamatan Dumai Barat Sertu Sugianto melaksanakan giat sosialisasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan milik warga di Gang Sekar Tanjung. 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa ternak yang dimiliki oleh warga setempat dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit penyakit, (23/3).

Dalam kegiatan sosialisasi PMK ini, Sertu Sugianto memberikan penjelasan tentang penyakit mulut dan kuku pada hewan serta cara mencegah dan mengobatinya. Ia juga memberikan tips-tips perawatan hewan agar tetap sehat dan produktif.

Sertu Sugianto menjelaskan bahwa PMK merupakan penyakit yang sangat berbahaya bagi hewan ternak. Penyakit ini dapat menyebar dengan cepat dan sangat mematikan bagi hewan yang terinfeksi. Oleh karena itu, perlu adanya tindakan pencegahan yang tepat dan efektif.

Selain memberikan penjelasan, Sertu Sugianto juga melakukan pemeriksaan langsung pada hewan ternak milik warga bernama Rosita. Ia memastikan bahwa ternak yang dimiliki oleh Rosita dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit PMK.

Rosita menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan mengaku sangat terbantu dengan penjelasan yang diberikan oleh Sertu Sugianto. Ia berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Kodim 0320/Dumai.

"Kegiatan sosialisasi PMK ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak. Kodim 0320/Dumai berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosialisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," Kata Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar