Sertu Aslim Lubis Laksanakan Giat Cegah PMK

Sertu Aslim Lubis Laksanakan Giat Cegah PMK

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Guntung Koramil PWK 04/MK, Sertu M. Aslim Lubis, melaksanakan pemantauan dan pendampingan terhadap peternak sapi serta mensosialisasikan penyakit mulut dan kuku pada Rabu, 22 Maret 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Lestari Laut RT.01 Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai sebagai bagian dari salah satu strategi penanganan PMK yang bersifat masif.

Tujuan dari pendampingan dan pemantauan ini adalah untuk membantu pemilik sapi, Joko, yang berusia 40 tahun, dalam meningkatkan kesehatan sapi-sapinya serta mencegah terjadinya penyakit. Selain itu, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada Joko tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak dan tindakan pencegahan yang dapat dilakukan.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa melakukan pemeriksaan kesehatan pada hewan ternak yang dimiliki oleh Joko. Hasil dari pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa sapi-sapi yang dimiliki oleh Joko dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit penyakit.

Babinsa juga memberikan arahan kepada Joko tentang tindakan pencegahan penyakit mulut dan kuku pada sapi. Hal ini menjadi sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit pada sapi yang dapat merugikan peternak dan juga mengganggu kesehatan lingkungan sekitar.

Selain itu, Babinsa juga memberikan pemahaman tentang cara menjaga kebersihan dan sanitasi kandang sapi, serta memberikan arahan tentang tindakan pencegahan penyakit lain yang dapat menyerang sapi.

Joko mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas bantuan dan arahan yang diberikan. Dia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk membantu peternak-peternak lain di daerahnya dalam meningkatkan kesehatan hewan ternaknya serta mencegah terjadinya penyakit pada sapi.

"Dengan melakukan pendampingan dan pemantauan secara teratur, diharapkan dapat membantu para peternak untuk meningkatkan kesehatan hewan ternaknya serta memperbaiki kualitas produksi ternak," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar