Anggota DPRD Natuna Dapil III Wan Ricci Saputra Hadiri Peresmian Puskesmas Di Kecamatan Pulau Tiga

Anggota DPRD Natuna Dapil III Wan Ricci Saputra Hadiri Peresmian Puskesmas Di Kecamatan Pulau Tiga

Porospro.com - Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda resmikan Puskesmas Pulau Tiga, Senin (6/2/2023).

Wan Siswandi yang didampingi oleh Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi, Wakil Bupati Rodial Huda,Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, dan beberapa Kepala OPD Natuna.


"Bupati berpesan kepada para tenaga medis agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Saya yakin tenaga medis di sini akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," ujar Bupati.

Menyadari kecilnya anggaran daerah kabupaten Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda tetap mengupayakan agar pelayanan kesehatan masyarakat terus ditingkatkan. Hal ini terlihat upaya mereka selalu kepala daerah telah berhasil dapatkan CT Scan dari Kementerian Kesehatan untuk RSUD Natuna.


“Dengan adanya CT scan, pasien tidak perlu lagi meminta rujukan ke luar daerah hanya untuk ingin tau apa sakitnya, namun pasien sudah dapat diketahui sakitnya dan rujukan hanya untuk keperluan berobat di luar bila tidak bisa ditangani di RSUD Natuna,” jelas Bupati.

Terkait penyelesaian pembangunan Puskesmas Pulau Tiga menggunakan APBD daerah, karena tidak terselesaikan saat pembangunan dari anggaran DAK dua tahun yang lalu.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh OPD agar dapat menggunakan dana DAK dengan benar dan serius agar anggaran daerah dapat digunakan oleh pembayaran yang lainya,” tegasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kadis Kesehatan Natuna, bahwa pembangunan Puskesmas sempat tertunda 2 tahun.

“Meski ada sedikit kekurangan pada tenaga medis, pemda tetap mengupayakan untuk menyelesaikan pembangunan Puskesmas walaupun dengan beberapa tahapan anggaran,” tutup Hikmad.

Wan ricci setelah awak media wawancarai, mengucapkan rasa berterima kasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Daerah(pemda) dan kawan kawan di DPRD Natuna karena ikut andil dalam memperjuangkan pembangunan Puskesmas yang telah di resmikan hari ini.

Untuk tim medis dan Staf puskesmas, supaya bisa bersama sama menjaga bangunan dan kebersihan terutama pelayanan untuk masyarakat.

"Karena dengan pelayanan yang baik, salah satu cara untuk cepat memulihan pasien yang lagi sakit."   (eko)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar