Serda Cerzakatno Ingatkan Bahaya Karhutla ke Masyarakat

Serda Cerzakatno Ingatkan Bahaya Karhutla ke Masyarakat

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Teluk Makmur, Serda Cerzakatno, melakukan patroli dan sosialisasi karlahut di jalan M. Yusuf, RT 02, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai pada Kamis (23/3/2023). Karlahut atau kebakaran hutan dan lahan merupakan masalah yang sering terjadi di Indonesia, khususnya di wilayah Riau yang rentan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Serda Cerzakatno dalam patroli tersebut menyampaikan larangan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Cara membakar lahan dianggap sebagai tindakan yang merusak lingkungan dan menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan dan keamanan warga sekitar. Selain itu, cara membakar lahan juga menjadi penyebab utama kebakaran hutan dan lahan yang selama ini menjadi momok bagi masyarakat Indonesia.

Serda Cerzakatno juga mengingatkan masyarakat tentang sanksi-sanksi hukum yang akan diterapkan apabila ada yang tertangkap membakar lahan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penegakan hukum agar masyarakat tidak lagi melakukan tindakan yang merusak lingkungan dan membahayakan kesehatan dan keamanan warga sekitar.

Selain sosialisasi, Serda Cerzakatno juga meminta masyarakat untuk turut berperan aktif dalam upaya pencegahan karlahut. Masyarakat diharapkan dapat melaporkan kegiatan yang mencurigakan atau tindakan yang merusak lingkungan kepada pihak berwenang.

"Semoga sosialisasi dan patroli yang dilakukan dapat meminimalisir terjadinya karlahut di wilayah Kecamatan Medang Kampai dan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang merusak lingkungan serta tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar," Kata Babinsa.

Sosialisasi karlahut dan patroli yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Teluk Makmur ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain untuk melakukan upaya pencegahan karlahut. Kepedulian terhadap lingkungan harus terus ditingkatkan agar dapat menjaga kelestarian

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan

Sertu Sugianto Bantu Petani Kangkung


Tulis Komentar