Giat Cegah PMK Oleh Serma Sukardi

Giat Cegah PMK Oleh Serma Sukardi

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan, Serma Sukardi, melaksanakan giat sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan milik warga setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan ternak dan mencegah penyebaran penyakit PMK.

Menurut Serma Sukardi, penyakit PMK sangat berbahaya dan bisa menyebar dengan cepat. Oleh karena itu, masyarakat harus memperhatikan kondisi kesehatan hewan ternak mereka agar terhindar dari penyakit tersebut.

"Kami terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka lebih memahami cara menjaga kesehatan hewan ternak mereka," ujar Serma Sukardi.

Selain sosialisasi PMK, Serma Sukardi juga memberikan tips dan cara merawat hewan ternak dengan baik dan benar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memperhatikan kesehatan hewan ternak mereka dan dapat menghindari penyebaran penyakit.

Warga setempat, Ucok, yang menjadi target sosialisasi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Bumi Ayu. Ia berharap kegiatan sosialisasi seperti ini bisa terus dilakukan agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak mereka.

"Saya sangat berterima kasih atas kegiatan sosialisasi ini. Dengan adanya kegiatan ini, saya dan masyarakat lainnya semakin memahami cara menjaga kesehatan hewan ternak kita," ucap Ucok.

Serma Sukardi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan saat mengikuti kegiatan sosialisasi agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

Kegiatan sosialisasi penyakit PMK pada hewan ternak oleh Babinsa Kelurahan Bumi Ayu ini mendapat apresiasi dari warga setempat dan diharapkan bisa terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar