Giat Cegah Karhutla Oleh Serda Ansari

Giat Cegah Karhutla Oleh Serda Ansari

Porospro.com - Dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/Merbau melaksanakan monitoring di daerah rawan karhutla khususnya di Desa Ketapang Permai Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh babinsa, guna mencegah terjadinya karhutla di Wilayah Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis

Kegiatan ini dipimpin oleh Serda Ansari dengan rekan Babinsa, dan masyarakat setempat.

Serda Ansari mengatakan Karhutla dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang berada di wilayah Koramil 06/Merbau serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang dapat menimbulkan kebakaran hutan dan lahan.

"Kebakaran hutan juga berakibat pada pencemaran udara dan dapat menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat, seperti infeksi saluran pernafasan dan sesak nafas," Jelasnya.

Patroli ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar