Kopda Ricko Berikan Sosialisasi Pencegahan PMK

Kopda Ricko Berikan Sosialisasi Pencegahan PMK

Porospro.com - Kopda Ricko, seorang Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, melakukan monitoring perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan saat ini. Kopda Ricko berfokus pada hewan ternak, terutama sapi, untuk memastikan bahwa mereka tidak terinfeksi PMK.
 
Dalam rangka memantau perkembangan PMK pada hewan ternak, Kopda Ricko melakukan kunjungan ke peternakan sapi milik Jumianto di Desa Lukit, Kecamatan Merbau. Dalam kunjungannya, Kopda Ricko melakukan kegiatan komsos dan pengecekan untuk memastikan bahwa ternak sapi milik Jumianto dalam keadaan sehat.
 
Hasil dari pengawasan dan pengecekan yang dilakukan oleh Kopda Ricko menunjukkan bahwa hewan ternak sapi milik Jumianto dalam kondisi yang sehat dan tidak menunjukkan tanda-tanda virus PMK. Hal ini merupakan kabar baik bagi peternak dan masyarakat sekitar, mengingat PMK merupakan penyakit yang sangat mudah menyebar pada hewan ternak dan dapat menyebabkan kerugian yang signifikan bagi peternak.
 
Melalui kegiatan monitoring ini, Kopda Ricko juga memberikan edukasi dan mengingatkan setiap warga yang memiliki hewan ternak, khususnya sapi, untuk selalu memperhatikan kondisi kesehatan hewan ternak dan selalu menjaga kebersihan kandang serta kondisi pakan ternak. Hal ini sangat penting dalam mencegah terjadinya penyebaran penyakit pada hewan ternak, termasuk PMK.
 
Kopda Ricko mengatakan bahwa kegiatan monitoring dan edukasi terkait kesehatan hewan ternak merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa. 
 
Menurutnya, dengan melakukan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran penyakit, terutama PMK.
 
Dalam kesempatan ini, Kopda Ricko juga menghimbau kepada seluruh peternak di daerahnya untuk selalu menjaga kesehatan hewan ternak mereka, termasuk dengan melakukan vaksinasi dan tindakan pencegahan lainnya. 
 
Hal ini dapat membantu mencegah terjadinya penyebaran penyakit dan memastikan bahwa hewan ternak mereka selalu dalam kondisi yang sehat.
 
"Dengan dilakukannya kegiatan monitoring dan edukasi terkait kesehatan hewan ternak oleh Kopda Ricko, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak dan mencegah penyebaran penyakit, khususnya PMK," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar