Safari Ramadhan Danramil 02/BK di Masjid Nurul Muttaqin

Safari Ramadhan Danramil 02/BK di Masjid Nurul Muttaqin

Porospro.com - Selasa 28 Maret 2023, Danramil 02/BK Kapten Arh MI Daulay melaksanakan Safari Ramadhan bersama Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Kecamatan Bukit Kapur di Masjid Nurul Muttaqin Jalan Rajawali RT.10 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat dan instansi di wilayah tersebut.

Acara dimulai dengan kegiatan berbuka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh peserta. Setelah itu, dilaksanakan Sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh ustadz dari Masjid Nurul Muttaqin. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Isya.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Danramil 02/BK Kapten Arh MI Daulay kepada warga yang membutuhkan. Warga yang menerima bantuan merasa senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pihak Koramil.

Tidak hanya itu, acara ini juga dilengkapi dengan Tausiyah dari ustadz yang disampaikan setelah Sholat Isya. Tausiyah ini membahas tentang pentingnya menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik dan benar serta pentingnya menjaga silaturahmi antar sesama umat muslim.

Acara Safari Ramadhan ini ditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah yang diikuti oleh seluruh peserta. Selama kegiatan, suasana yang tercipta sangat harmonis dan penuh kebersamaan antar peserta.

Kegiatan Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat dan instansi di wilayah tersebut. Diantaranya adalah Camat Bukit Kapur, Sekcam Bukit Kapur, Ketua MUI Bukit Kapur, Lurah se Kec Bukit Kapur, LPMK Kampung Baru, Forum RT se Kelurahan Kampung Baru, dan Babinsa Serda Jumat. 

Kehadiran mereka sangat diapresiasi oleh pihak Koramil dan Upika karena dapat memberikan motivasi dan dukungan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di wilayah tersebut.

"Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, pihak Koramil dan Upika Kecamatan Bukit Kapur berharap dapat mempererat silaturahmi antar warga dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi masyarakat dan memperkuat sinergi antara pihak Koramil dan Upika dalam membangun wilayah yang lebih baik dan sejahtera," Kata Danramil.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar