Serda Ahmad Junaidi Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Serda Ahmad Junaidi Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota, Serda Ahmad Junaidi melaksanakan giat sosialisasi dan patroli karhutla pada Rabu (29/3/2023) di wilayah Jalan Dumai Motor RT 04. 

Giat ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Serda Ahmad Junaidi menjelaskan bahwa wilayah Jalan Dumai Motor RT 04 termasuk daerah yang rawan karhutla karena banyaknya tumpukan sampah dan kawasan perkampungan yang berdekatan dengan hutan. 

Oleh karena itu, ia melakukan sosialisasi kepada warga sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membakar sampah sembarangan.

Selain itu, Serda Ahmad Junaidi juga melakukan patroli ke area-area yang dianggap rawan karhutla. Ia memastikan bahwa tidak ada aktivitas pembakaran yang berpotensi memicu kebakaran hutan dan lahan. Jika ada warga yang kedapatan membakar sampah atau melakukan aktivitas lain yang berpotensi memicu karhutla, Serda Ahmad Junaidi memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut Serda Ahmad Junaidi, kegiatan sosialisasi dan patroli karhutla merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa. Ia berharap warga sekitar dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak melakukan pembakaran sembarangan yang dapat membahayakan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Warga yang menerima sosialisasi dari Serda Ahmad Junaidi mengaku senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Babinsa. Mereka berjanji akan menjaga lingkungan sekitar dengan lebih baik dan tidak melakukan pembakaran sembarangan.

"Semoga karhutla dapat bersama-sama kita cegah," Jelas Babinsa.

Dalam kegiatan ini, Serda Ahmad Junaidi juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Ia mengingatkan agar selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat berinteraksi dengan orang lain guna mencegah penyebaran Covid-19.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar