Babinsa Merbau Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila

Babinsa Merbau Sosialisasikan Nilai-nilai Pancasila

Porospro.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis, Serda K. Sinaga melakukan sosialisasi penerapan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari -hari kepada masyarakat maupun kepada anak-anak yang masih bersetatus pelajar.

Serda K. Sinaga memberikan sosialisasi, Pemahaman dan Penerapan tentang Pancasila serta Etika dalam kehidupan Sehari- hari di SD Negeri 1 Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti

"Nilai Pancasila sangat baik bila ditanamkan pada anak-anak sejak masih usia dini. Hal ini agar setelah dewasa akan terbiasa dengan perbuatan dan tingkah laku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila," ujar nya.

Lanjutnya lagi, anak-anak masih membutuhkan bimbingan dari orang lain, Terutama untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dan menumbuhkan semangat belajar dan kedisiplinan.

Urgensi pendidikan pancasila sejak dini bagi generasi muda sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan dengan adanya pendidikan pancasila diharapkan agar generasi muda tidak tercabut dari akar budayanya sendiri dan agar mereka memiliki pedoman atau kaidah penuntun dalam berpikir.

"Menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia merupakan salah satu tugas dari aparat TNI," tegasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar