Baru Diresmikan, Kanopi Mesjid Al Falah Roboh

Baru Diresmikan, Kanopi Mesjid Al Falah Roboh

Porospro.com - Kanopi mesjid Al Falah yang terletak di Jalan Prof. M. Yamin (Budi Kemuliaan), Kelurahan Laksamana, (30/3), diketahui roboh.

Diinformasikan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB, usai Sholat Ashar dan untuk korban jiwa diperkirakan nihil.

Robohnya kanopi mesjid Al Falah ini memang menjadi sorotan, pasalnya untuk pembiayaan pembangunan mesjid itu sendiri bernilai fantastis yang berasal dari alokasi dana Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau yang menghabiskan anggaran lebih kurang dengan nilai pagu 1.4 Milyar.

Dimana itu merupakan bantuan Gubri melalui APBD Provinsi Riau untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al Falah yang sempat terbengkalai,  Sebelumnya sudah dikucurkan anggaran berupa hibah dari Pemko Dumai sebesar Rp4,7 miliar.

Belum lagi sumbangan dari masyarakat yang turut membantu pembangunan rumah ibadah yang sempat terbakar tersebut.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai spek dan kekokohan dari bangunan yang baru diresmikan pada tanggal 27 Januari 2023 oleh Gubernur Riau.

"Kita jadi was was juga kalau gini, semoga yang lainnnya tidak seperti kanopi itulah," Kata Salah Satu warga yang kebetulan melintas di depan mesjid Al Falah tersebut.

Untuk kronologis dan penyebab robohnya kanopi ini, awak media belum bisa memastikan, karena hingga berita ini dimuat belum ada sembarang tanggapan apapun dari pengurus mesjid. (Din)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar