Serka Eri Gencar Melaksanakan Sosialisasi Cegah PMK

Serka Eri Gencar Melaksanakan Sosialisasi Cegah PMK

Porospro.com - Serka Eri Efrianto Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis turut gencarkan melaksanakan pengecekan Hewan ternak di Desa Dedap Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Hari ini, kami datangi ternak milik masyarakat Desa Dedap, jadi kami ingin memastikan apakah ada gejala maupun ciri-ciri ternak sapi milik masyarakat yang terinfeksi virus PMK," Katanya.

Serka Eri Efrianto mengatakan, setelah Babinsa dan Dinas Peternakan melakukan pengecekan tidak menemukan ternak sapi milik masyarakat Desa Dedap yang terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Melalui kegiatan ini, Babinsa juga mengajak para peternak untuk tetap semangat dalam melaksanakan perawatan dan kebersihan lingkungan kandang, agar semua sapi sapi terhindar dari penyakit PMK.

"Tentunya dengan memberikan sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan pakan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun disekitar desa," Jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung tertib dan lancar tanpa ada sembarang hambatan apapun.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar