Pelaksanaan Pendinginan Lahan dan Hutan Oleh Tim Koramil PWK 04

Pelaksanaan Pendinginan Lahan dan Hutan Oleh Tim Koramil PWK 04

Porospro.com - Senin, 03 maret 2023, Personil Koramil PWK 04 melaksanakan pendinginan Hutan yang terbakar di jalan H.Husin 1 RT.03 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai.

Luas lahan yang terbakar lebih kurang 1 hektar di permukaan atas dan bawah, dengan jenis tanah gambut dan memiliki vegetasi semak belukar sawit.

Tim pendinginan yang turun harus mengendarai sepeda motor bahkan ada yang berjalan kaki, dikarenakan akses masuk ke lokasi tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Satu unit ministiker milik Kelurahan Teluk Makmur diturunkan pada giat pendinginan tersebut, dikarenakan sumber air ada dan dibantu dengan turunnya hujan, kegiatan pendinginan ini berlangsung dengan cepat dan situasi dapat dikendalikan oleh tim.

"Walaupun masih ada asap yang tipis-tipis, namun titik api berhasil tim amankan, ini merupakan langkah antisipasi agar api tidak menyebar luas," Kata Serda Cerzakatno.

Babinsa juga mengatakan, untuk terus menekan terjadinya kebakaran yang lebih besar, pihaknya akan terus melaksanakan patroli di sepanjang wilayah yang rawan terbakar.

"Kita akan terus melaksanakan patroli untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, kami juga berharap jika ada masyarakat yang mempunyai informasi terkait pencegahan Karhutla segera kabari kami," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar