Persiapan Pembentukan Kampung Pancasila, Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong

Persiapan Pembentukan Kampung Pancasila, Babinsa dan Masyarakat Gotong Royong

Porospro.com - Serda Iwan Sahputra, Babinsa Koramil 03 Sungai Sembilan, bersama warga kelurahan Lubuk Gaung, mengadakan kegiatan gotong royong dalam rangka menyiapkan Kampung Pancasila. Kegiatan ini dilaksanakan pada, 4 April 2023.

Sejak pagi hari, Serda Iwan dan warga sekitar kelurahan Lubuk Gaung sudah berkumpul di lapangan untuk memulai kegiatan gotong royong ini. Mereka mempersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk memperbaiki fasilitas umum di kampung Pancasila.

Kampung Pancasila sendiri merupakan sebuah program yang diluncurkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Dalam kegiatan gotong royong ini, Serda Iwan dan warga Lubuk Gaung membersihkan lingkungan sekitar kampung Pancasila, memperbaiki jalan dan drainase yang rusak, dan memasang bendera merah putih sebagai simbol kebersamaan.

Serda Iwan mengungkapkan kebanggaannya dalam kegiatan gotong royong ini. Ia mengatakan bahwa kebersamaan dan kerja sama antarwarga merupakan salah satu nilai Pancasila yang harus dijunjung tinggi. Melalui kegiatan ini, Serda Iwan dan warga Lubuk Gaung berharap dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Warga sekitar pun merasa senang dan berterima kasih atas kehadiran Serda Iwan dan Koramil 03 Sungai Sembilan dalam kegiatan ini. Mereka berharap kegiatan gotong royong seperti ini dapat terus dilakukan dan memperkuat rasa persatuan di lingkungan mereka.

"Semoga kegiatan gotong royong seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam membangun Kampung Pancasila di lingkungannya masing-masing," Kata Babinsa.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar