Serda Ramli Melaksanakan Patroli Gabungan Cegah Karhutla

Serda Ramli Melaksanakan Patroli Gabungan Cegah Karhutla

Porospro.com - Babinsa Kelurahan Mundam, Serda Ramli, sebagai anggota Koramil 04 PWK/MK bersama anggota BPBD Kota Dumai, Babinkamtibmas Mundam, Sekretaris Kelurahan Mundam, dan MPA Kelurahan Mundam, melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla gabungan di wilayah Kelurahan Mundam pada hari Rabu, 5 April 2023.

Kegiatan patroli dan sosialisasi tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kelurahan Mundam yang dapat mengancam keselamatan masyarakat serta lingkungan sekitar.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Mundam memimpin patroli menyusuri lahan yang rawan terjadi Karhutla di Jalan Parit Ginen RT 03 dan Jalan Prima Raya RT 01.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

"Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya Karhutla. Selain itu juga kami meminta masyarakat untuk melaporkan jika menemukan tanda-tanda kebakaran hutan dan lahan agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait," Katanya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya siap membantu dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di wilayah Kelurahan Mundam.

Babinsa juga mengajak masyarakat untuk tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan yang dapat memicu terjadinya Karhutla.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar