Babinsa Pangkalan Sesai Berikan Sosialisasi Cegah PMK

Babinsa Pangkalan Sesai Berikan Sosialisasi Cegah PMK

Porospro.com - Pada Kamis, 6 April 2023, Koramil-01/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Pangkalan Sesai - Kecamatan Dumai Barat, Serda Agustinus.H. melaksanakan kegiatan sosialisasi mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan milik Cipto di Gg. Sinar RT 05.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak yang dimiliki.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Serda Agustinus.H. mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatan hewan ternak dan mencegah penyakit PMK.

Selain itu, Serda Agustinus.H. juga memberikan penjelasan tentang tanda-tanda hewan yang terjangkit penyakit PMK dan cara penanganannya.

Dalam kegiatan tersebut, Cipto sebagai pemilik hewan ternak sangat antusias mengikuti sosialisasi ini. Ia menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi dirinya sebagai pemilik hewan ternak.

Serda Agustinus.H. juga memberikan edukasi tentang kebersihan kandang dan lingkungan sekitar hewan ternak, Hal ini bertujuan untuk mencegah penyakit lain yang dapat menyerang hewan ternak.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Masyarakat berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin agar masyarakat semakin paham dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak.

Serda Agustinus.H. menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan TNI dan pemerintah setempat dalam membantu masyarakat. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi yang baik untuk masyarakat setempat.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat meminimalisir penyebaran virus PMK di Wilayah kita," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar