Serda Miftah Ingatkan Ini ke Masyakarat

Serda Miftah Ingatkan Ini ke Masyakarat

Porospro.com - Serda Miftah, Babinsa Koramil 03/SS, melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla di wilayah binaannya pada tanggal 7 April 2023.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa wilayah binaannya terhindar dari kebakaran hutan dan lahan, yang sering terjadi di musim kemarau.

Dalam kegiatan patroli, Serda Miftah bersama tim melakukan pengecekan terhadap area-area yang rawan terjadi Karhutla seperti hutan, perkebunan, dan lahan kosong.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada tindakan yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

Selain melakukan patroli, Serda Miftah juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya Karhutla serta cara pencegahannya.

Melalui kegiatan patroli dan sosialisasi ini, Serda Miftah berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Karhutla dan pentingnya pencegahan. Ia juga berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran dan tata cara pencegahan Karhutla yang telah disampaikan.

Menurut Serda Miftah, kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan wilayah binaan dan membantu masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Serda Miftah juga mengajak masyarakat setempat untuk bergotong royong dalam mencegah terjadinya Karhutla. Ia berharap dengan kerjasama antara TNI dan masyarakat, dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang dapat membahayakan kehidupan dan lingkungan sekitar.

"Melalui kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla ini, Saya dan Koramil 03/SS berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan mereka," Jelasnya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar