Babinsa Koramil PWK 04 Monitoring Hewan Ternak

Babinsa Koramil PWK 04 Monitoring Hewan Ternak

Porospro.com - Babinsa Koramil PWK 04/MK, Serda Cerzakatno, melaksanakan giat pendampingan, pemantauan, dan sosialisasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak sapi di wilayah binaannya.

Kegiatan ini dilakukan pada Sabtu, 8 April 2023 di Jalan Mesjid RT.04 Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai.

Serda Cerzakatno bertujuan untuk mensosialisasikan PMK pada hewan ternak sapi kepada pemilik Surya. Hal ini dilakukan agar hewan ternak selalu dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit penyakit.

PMK menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang hewan ternak di Indonesia dan perlu diwaspadai oleh para peternak.

Selama kegiatan, Serda Cerzakatno melakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak sapi milik Surya. Hasilnya, hewan ternak tersebut dinyatakan sehat dan tidak terjangkit penyakit. Selain itu, Babinsa juga memberikan beberapa tips dan cara perawatan hewan ternak sapi agar terhindar dari PMK.

Sosialisasi PMK oleh Serda Cerzakatno juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menghindari makanan yang tidak sehat, serta memberikan pakan yang cukup dan berkualitas untuk hewan ternak.

Pemilik ternak sapi, Surya, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Serda Cerzakatno. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peternak di wilayah binaan Koramil PWK 04/MK untuk meningkatkan kualitas dan kesehatan hewan ternak.

"Kegiatan pendampingan, pemantauan, dan sosialisasi PMK oleh Babinsa Koramil PWK 04/MK diharapkan dapat membantu para peternak dalam menjaga kesehatan dan kualitas hewan ternak," Jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan hewan ternak.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar