Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Pelajar, Babinsa Sambangi Sekolah Dasar Negeri 05

Tanamkan Nilai Pancasila Kepada Pelajar, Babinsa Sambangi Sekolah Dasar Negeri 05

Porospro.com - Babinsa Koramil 06/Merbau Kodim 0303/Bengkalis melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) di SD Negeri 05 yang berada di Kampung Pancasila pada hari Senin (10/4). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan pemahaman tentang penerapan Pancasila yang bersifat gotong royong dan etika dalam kehidupan sehari-hari. Babinsa juga menanamkan nilai-nilai Pancasila serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga pelaksanaan nilai-nilai Pancasila yang merangkul semua perbedaan yang ada.

Dalam kesempatan ini, Babinsa mengajak para siswa-siswi untuk aktif mempraktikkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari dan mengaplikasikan di lingkungan masing-masing. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat.

“Mudah-mudahan penerapan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari akan semakin maksimal sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan semakin erat. Kami juga berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan siswa-siswi memahami nilai-nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan di lingkungan masing-masing. Ditengah dinamika perkembangan yang semakin modern," ujar Babinsa.

Kegiatan Komsos ini berlangsung dengan aman dan kondusif. Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap agar kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara rutin untuk meningkatkan pemahaman tentang Pancasila di kalangan pelajar.

Dalam kesempatan ini, Babinsa juga memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengizinkan dan mendukung kegiatan ini dilaksanakan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan di lingkungan masyarakat.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar