Pemkab Labuhanbatu Masuk Nominasi Kategori Lomba KB Bangga Kencana, Tim Evaluasi Turun Ke Desa Sennah

Pemkab Labuhanbatu Masuk Nominasi Kategori Lomba KB Bangga Kencana, Tim Evaluasi Turun Ke Desa Sennah

Porospro.com - Tim Evaluasi Desa/Kelurahan pelaksana kesatuan gerak PKK bangga kencana Provinsi Sumatera Utara turun langsung ke Desa Sennah Kecamatan Pangkatan  Kabupaten Labuhanbatu untuk melakukan penilaian dalam kategori Lomba KB Bangga Kencana tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Mewakili Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM, Camat Pangkatan Datar Sirait, SH bersama Ketua Bidang Satu TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Ir. Diah Aulidan Yusuf Siagian, MMA., Beserta Rombongan menyambut kedatangan Tim Evaluasi Desa/Kelurahan pelaksana kesatuan gerak PKK bangga kencana Provinsi Sumatera Utara di Kantor Desa Sennah, Kecamatan Pangakatan Selasa (11/04/2023).

Dalam sambutan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM yang dibacakan oleh Datar Sirait mengatakan terima kasih kepada seluruh tim penggerak PKK dan Jajarannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim penggerak PKK dan jajarannya di semua tingkatan kepengurusan sampai pada kelompok - kelompok PKK dan dasawisma sebagai akar rumput PKK, atas kerjasama yang diberikan untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu ini, Baik itu membangun mental maupun spritual dengan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK-nya," ucap bupati.

lanjut ia mengatakan, PKK merupakan ujung tombak yang strategis untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat, sebab PKK ada di seluruh jenjang tingkat pemerintahan dan berakhir sampai tingkat terbawah yang disebut sebagai akar rumput yaitu Dasawisma.

Diakhir sambutan bupati mengatakan kegiatan lomba PKK KB Kesehatan yang akan di evaluasi tim Provinsi Sumatera Utara mari kita tingkatkan kinerja pemerintah desa dan lembaga - lembaga yang ada di desa ini agar  menjadi desa yang berinovasi maju dan mandiri.

Sementara Ketua Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara Reza Pahlevi Lubis mengatakan kedatangannya dan rombongan yang sengaja hadir secara langsung adalah untuk melihat kebenaran laporan yang disampaikan.

"Kegiatan kesatuan gerak PKK bangga kencana kesehatan setiap tahun dilakukan yang nantinya akan diberikan pada Hari Keluarga Nasional (Harganas). harapan saya, semoga Desa Sennah menjadi yang terbaik dan menjadi wakil Sumut untuk tingkat nasional," ucapnya.

Turut Hadir Kepala BPPKB Hj. Maharani, S.KM., Kabid KB BPPKB Nurhetti L. Tobing, S.KM, M.KM., Kabid Kesmas Dinkes Friska E. Simanjuntak, S.KM, M.KM., Kepala Desa Sennah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Warga Desa Sennah.(Rs)

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar