Babinsa Kelurahan Laksamana Lakukan Pemantauan Wilayah

Babinsa Kelurahan Laksamana Lakukan Pemantauan Wilayah

Porospro.com - Koramil-01/Dumai melalui Babinsa Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota Sertu Boby Rahman melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada hari Rabu, 12 April 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah yang rawan terjadi karhutla.

Sertu Boby Rahman memulai kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota pada pagi hari. Ia mengunjungi beberapa wilayah yang dianggap rawan terjadi karhutla dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Sertu Boby Rahman bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan pemahaman tentang cara pencegahan dan penanganannya.

Selain itu, Sertu Boby Rahman juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan. Ia juga meminta masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dapat menimbulkan kebakaran yang tidak terkontrol.

Kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla ini mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat. Mereka menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Laksamana dan menyatakan siap untuk mendukung pencegahan karhutla di wilayah mereka.

Sertu Boby Rahman menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla ini merupakan salah satu upaya dari Koramil-01/Dumai dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat membantu mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah yang rawan terjadi karhutla.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan, serta mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan," Katanya.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar