Serda Sugianto Laksanakan Patroli Gabungan

Serda Sugianto Laksanakan Patroli Gabungan

Porospro.com - Serda Sugianto, Babinsa Kelurahan Gurun Panjang Koramil 02/BK, Selasa (11/4), melakukan patroli dan sosialisasi karlahut gabungan di wilayah rawan Karhutla Jalan Wonosari RT. 10 Kelurahan Gurun Panjang.

Dalam kegiatan tersebut, Serda Sugianto meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya Karhutla serta segera melaporkan kepada pihak terkait apabila melihat ada kebakaran lahan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan tidak melakukan tindakan yang dapat menyebabkan terjadinya Karhutla. Kita harus saling bahu-membahu untuk mencegah hal tersebut terjadi," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekkel Gurun Panjang, BPBD, Kasitrantib Gurun Panjang, dan MPA Kelurahan Gurun Panjang. Dalam kesempatan itu, mereka juga turut mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

"Kami bersama-sama melakukan patroli dan sosialisasi karlahut gabungan di wilayah rawan Karhutla Jalan Wonosari RT. 10 Kelurahan Gurun Panjang. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," kata Serda Sugianto.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya Karhutla di wilayah Gurun Panjang.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, masyarakat akan lebih peduli terhadap lingkungan dan tidak sembarangan membakar hutan dan lahan," tambahnya.

Sekkel Gurun Panjang, menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meminimalisir terjadinya Karhutla di wilayahnya.

"Kita harus bekerja sama untuk menjaga lingkungan dan mencegah terjadinya Karhutla di wilayah kita," ujarnya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut gabungan di wilayah rawan Karhutla Jalan Wonosari RT. 10 Kelurahan Gurun Panjang ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka mengaku merasa lebih waspada dan peduli terhadap lingkungan setelah mendapatkan sosialisasi dari Serda Sugianto dan tim.

image
Redaksi

Berbagi informasi Tlp/WA 082389169933 Email: [email protected] Pengutipan Berita dan Foto harap cantumkan porospro.com sebagai sumber tanpa penyingkatan


Tulis Komentar